CAMAT KARANGLEWAS RESMIKAN RUMAH BACA KARTINI

KARANGLEWAS-Ratusan warga dusun Kedungpugur Desa Karangkemiri Kecamatan Karanglewas antusias menyaksikan tamilan anak-anak di panggung. Acara Halal Bihalal Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Nurbarokah dan Peresmian Rumah Baca Kartini diadakan oleh pihak Rumah Baca Kartini dan TPQ Nurbarokah di halaman Rumah Baca Kartini Desa Karangkemiri Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (12/7/2017).       

Turut hadir, Camat Kecamatan Karanglewas yang diwakili oleh Mardi Yuswanto selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Karanglewas yang secara simbolis meresmikan Rumah Baca Kartini. Hadir pula perangkat desa Karangkemiri, Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Banyumas, tokoh masyarakat, dan para pengunjung.  Hadir juga Kyai Karno Asyfudin pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Desa Sokawera kecamatan Cilongok selaku pembicara dan grup marawis dari desa Jipang Kecamatan Karanglewas.

Camat Kecamatan Karanglewas menyambut baik dengan adanya Rumah Baca Kartini. Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan adanya Rumah Baca tersebut. Selain itu masyarakat dengan membaca masyarakat menjadi semakin cerdas, bermartabat, dan mampu bersaing dengan dunia luar karena membaca adalah jendela dunia.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan hadirnya Rumah Baca Kartini. Dengan membaca masyarakat menjadi semakin cerdas, bermartabat, dan mampu bersaing dengan dunia luar karena membaca adalah jendela dunia,” tuturnya dalam sambutan.

Khusnul Khotimah selaku pengelola Rumah Baca Kartini menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah berbondong-bondong menghadiri acara. Dia juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak panitia dan tamu undangan. Khusnul Khotimah berharap semakin banyak anak-anak yang berkunjung di Rumah Baca Kartini dan mengaji di TPQ Nurbarokah desa Karangkemiri.

Dijual Rumah di Pusat Perkotaan Purwokerto; Aman, Nyaman, dan Lengkap

“Terimakasih kepada semua yang telah hadir, baik masyarakat, tamu undangan, dan juga panitia yang telah mensukseskan acara. Saya berharap semoga semakin banyak yang berkunjung ke Rumah Baca Kartini dan mengaji di TPQ Nurbarokah desa Karangkemiri,” ungkapnya.

“Acara ini sangat menarik, semoga tetap istiqomah dalam berjuang dalam mewujudkan minat baca di desa Karangkemiri,” sambung Nurcholis, peserta kegiatan dari desa Jipang Kecamatan Karanglewas. (Fajar Pujianto/Pegiat Literasi Kabupaten Banyumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *