INILAH JURUS MEMPUNYAI KUMPULAN TTS ALA ADIK TBM ANFAT

Fajar Pujianto

TTS, singkatan dari Teka Teki Silang merupakan salah satu cara untuk mengukur seberapa pengetahuan kita. TTS ini juga dapat dijadikan sumber referensi dalam belajar. Banyak sekali kegunaan TTS, mulai dari mengetes kemampuan olah pikir sampai mengingatkan kembali pelajaran saat di bangku sekolah.

Kali ini adik di TBM Anfat berusaha mencari sumber-sumber TTS ketika dia tidak sempat mencarinya di kota. Biasanya di sekolah ada yang berjualan, akan tetapi karena masih libur sekolah, dia tidak bisa membelinya. Belum lagi semisal tidak mempunyai uang untuk membeli, hmm..harus mandiri dong.

Lantas apa yang bisa adik ini lakukan?

Pertama, mengumpulkan koran-koran.

Di TBM Anfat tersedia beberapa koran. Baik koran lokal maupun nasional. di dalam koran biasanya terdapat rubrik TTS. Lembar demi lembar dibuka oleh adik yang satu ini. ketemulah pada halaman yang terdapat TTS.

Kedua, membuka halaman TTS dan mengguntingnya.

Masing-masing koran dalam menyediakan TTS tidak sama ukurannya. Dalam mengguntingnya pun disesuaikan dengan ukuran TTS agar tidak mengenai rubrik-rubrik yang lain.

Ketiga, mengumpulkan TTS yang telah dipotong.

Jika semuanya telah digunting, tinggal mengumpulkannya. Kumpulkan jadi satu dan diurut sesuai dengan ukuran. Mulai dari yang terkecil sampai yang terbesarl agar lebih mudah untuk membukanya.

Keempat, TTS tersebut kemudian dijilid.

KARANG TARUNA KAMANDAKA 12 : HABIS GELAP TERBITLAH TERANG

Setelah diurut dari yang terbesar hingga yang terkecil hingga yang terbesar, kini giliran menjilid. Cara menjilidnya bisa dengan memakai steples. Jika tidak memakai/mempunyai steples bisa dengan menggunakan lem.

Tara, jadilah kumpulan TTS ala adik di TBM Anfat.

Selamat berkarya..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *