Karangtaruna Tekad Sembada IX Desa Sokawera Adakan Training Motivasi

Banyumas- Karangtaruna Tekad Sembada IX desa Sokawera mengadakan kegiatan training Motivasi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 155 siswa kelas 6 SD dan MI dan diadakan di aula balai desa Sokawera kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (17/1/2019).

Mukhayat selaku kepala desa Sokawera menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Lebih lanjut training motivasi setidaknya mampu mengubah pola pikir siswa yang ada di desa Sokawera. Pasalnya sebentar lagi akan ada ujian nasional dan dengan dimotivasi dapat meningkatkan minat belajar siswa. “Dengan demikian siswa-siswa yang ada di desa Sokawera dapat berprestasi dan kedepan bisa ikut membangun desa,” katanya.

Sementara itu ketua Karangtaruna Tekad Sembada IX desa Sokawera, M Zaenurrohman, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda yang bakal dijalankannya setiap tahun dan masuk ke dalam program kerja. Selain itu untuk menghadapi ujian nasional dan selagi masih di awal semester 2. “Kami mengadakan training motivasi dan hypnotherapi merupakan kegiatan yang masuk ke dalam program kerja dan insyaallah akan diadakan setiap tahunnya. Selagi masih diawal semester 2 dan dalam menghadapi ujian nasional setidaknya bisa membantu para siswa dalam menggapai impian, yaitu lulus ujian dengan nilai dan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Lebih lanjut M Zaenurrohman menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh 155 siswa yang terbagi dalam 4 sekolahan SD dan MI di desa Sokawera kecamatan Cilongok. Mereka terdiri dari SDN 1 Sokawera, SDN 2 Sokawera, MI Ma’arif NU 1 Sokawera, dan MI Ma’arif NU 2 Al-Huda Sokawera. Selain itu juga menghadirkan seorang trainer yang mumpuni dibidangnya, Khoerul Umam. “Dia merupakan trainer andalan, selain itu juga sudah berkali-kali mengisi di berbagi tempat. Bukan hanya itu, dia pun putra kelahiran dan besar di desa Sokawera kecamatan Cilongok,” katanya disela-sela kegiatan.

“Anak-anak melakukan sejumlah aktivitas yang penuh dengan value. Menyeimbangkan dan menyinergikan IQ, EQ, dan SQ anak-anak, dan untuk mampu merengkuh kesuksesan di masa depan,” kata Khoerul Umam, master hipnosis.

Khoerul juga mengatakan untuk menjadikan mereka berprestasi tentang ujian juga harus mempunyai mindset potitif tentang ujian tersebut. Karena sukses hanya dimiliki oleh orang-orang yang mau bermimpi, bekerja keras, dan berdoa.

“Ada tiga tahapan agar mereka mempunyai kesuksesan. Pertama membangun mimpi, bermimpilah selagi masih bisa bermimpi yaitu menggapai masa depan gemilang. Kedua bekerja keras dalam setiap proses. Proses apa pun yang dialami hendaknya disikapi dengan positif dan penuh tanggung jawab serta disiplin positif. Dan yang ketiga adalah berdoa. Setelah semuanya dijalani tinggal pasrahkan semuanya pada Tuhan. Apa pun kehendakNya kita harus terima dengan lapang dada dan keikhlasan.”

Priya yang mempunyai 5 cabang bimbingan belajar ini mengisyaratkan kepada para siswa agar selalu bersemangat dalam menggapai mimpi. “Jangan sampai momen tersebut hanya untuk hari ini, akan tetapi setelah keluar dari tempat kegiatan dan saat ujian nanti mampu menjalaninya dengan penuh semangat dan tanggungjawab serta mampu menjawab semua soal ujian dengan mudah dan benar,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *