Kemenpora Lakukan Fact Fanding IPPNU Banyumas

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan Fact Fanding ke sekretariat Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Banyumas yang berada di Karanglewas Kabupaten Banyumas, Jum’at (13/10). Kegiatan tersebut dilakukan karena PC IPPNU Kabupaten Banyumas masuk dalam seleksi 10 besar tingkat Nasional. Sebelumnya telah meraih juara 2 tingkat provinsi Jawa Tengah dan mendapat kesempatan untuk maju sampai tingkat Nasional.

Pihak Fact Fanding

Hadir sebagai Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi yang juga juri lomba Organisasi Kepemudaan Berprestasi tingkat Nasional, Rachmat HS. Dan didampingi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyumas.

Dalam sambutannya Rachmat HS mengungkapkan rasa senangya karena kedatangannya disambut baik oleh Dinporabudpar kabupaten Banyumas. “Ini artinya IPPNU mempunyai hubungan baik dengan pemerintah dan menjadi nilai tambah dalam penilaian lomba OKP. Kami yakin IPPNU organisasi yang tertib administrasi dan anaknya cerdas-cerdas,” ungkapnya.

“Berdoa saja bisa lolos seleksi dan masuk 7 besar, nanti yang lolos seleksi harus membuat artikel yang sudah ditentukan temanya untuk dipresentasikan di Jakarta pada tanggal 17-18 Oktober. Juaranya akan diundang di Padang untuk pembagian hadiah pada tanggal 28 oktober 2017,” tambahnya.

Kegiatan Fact Fanding

Kepala Bagian Kepemudaan Dinporabudpar kabupaten Banyumas menyampaikan pihaknya akan selalu mendukung dan mendampingi IPPNU Kabupaten Banyumas untuk maju tingkat Nasional.

“Kami akan selalu mendukung dan mendampingi IPPNU Kabupaten Banyumas sampai tingkat nasional,” jelasnya.

CAMAT KARANGLEWAS RESMIKAN RUMAH BACA KARTINI

“Kami sangat berharap IPPNU Kabupaten Banyumas menjadi satu-satunya kabupaten yang masuk seleksi, dan mudah mudahan kita bisa berjumpa kembali di Jakarta,” tandas Esti Kurniati selaku ketua PC IPPNU kabupaten Banyumas masa bakti 2015-2017.

Saat ini PC IPPNU kabupaten Banyumas memohon doa restu kepada semua Badan Otonom NU di semua tingkatan, seluruh lapisan masyarakat khususnya warga nahdliyin dan kepada alumni serta rekan-rekanita pengurus PC IPNU-IPPNU kabupaten Banyumas agar bisa  lolos seleksi di tingkat nasional. (Fajar Pujianto/ Aktivis IPNU dan Pegiat Literasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *