PERINGATI HARI KARTINI, RATUSAN SISWA MI MA’ARIF NU 2 LANGGOGSARI SHOLAT DHUHA DI HALAMAN MADRASAH

 

Lain dari pada yang lain itulah kegiatan yang dirancang oleh jajaran panitia peringatan hari Kartini MI Ma’arif NU 2 Langgongsari kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini MI Ma’arif NU 2 Langgongsari mengadakan peringatan hari kartini dengan bertajuk Peringatan Hari Kartini untuk Indonesia yang Lebih Damai. Kegiatan tersebut bebarengan dengan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Rangkaian acara tersebut diawali dengan Ceramah, dilanjut dengan sholat Dhuha berjama’ah, Istighosah, Pembacaan Albarzanji, dan makan bersama.

Kegiatan tersebut diadakan di halaman MI Ma’arif NU 2 Langgongsari, Jum’at (21/4/2017). Adapun pesertanya yaitu 250 siswa-siswi, 15 guru, dan 32 wali murid kelas 6 MI Ma’arif NU 2 Langgongsari.

Adib Khusen selaku kepala MI Ma’arif NU 2 Langgongsari mengatakan bahwa, kegiatan tersebut diadakan oleh panitia dari elemen guru yang diberi SK tersendiri. Dari tahun ke tahun peringatan hari Kartini di MI Ma’arif NU 2 Langgongsari dibuat berbeda. Karena berdekatan dengan Isra’ Mi’raj maka peringatan hari Kartini dibarengkan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Dalam rangka memperingati hari kartini mudah-mudahan pendidikan dengan adanya kaum ibu yang dikatakan mayor bisa lebih maju, baik dimasa sekarang maupun yang akan datang, karena ibu merupakan sumber dari pengetahuan pendidikan,” harapnya.

“Dengan adanya peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan ada perubahan lebih baik dibidang pendidikan yang ada di Madrasah, baik kedisiplinan, ketertiban, dan lain sebagainya terkait dengan pembelajaran,” sambung Adib Khusen.

“Semoga ada yang bermanfaat yang bisa diambil dari kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Fajar Pujianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *