PERINGATI HARLAH IPNU-IPPNU, PAC KEDUNGBANTENG ADAKAN FUTSAL CUP

BANYUMAS- 63 dan 64 tahun yang lalu, IPNU-IPPNU lahir di bumi Indonesia sebagai barometer organisasi pelajar nahdlatul ulama. Tahun demi tahun perayaan hari kelahiran pun dimeriahkan di berbagai tempat. Tahun ini, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU kecamatan Kedungbanteng kabupaten Banyumas mengadakan gelaran IPNU Futsal Cup (IFC). Kegiatan tersebut diadakan di SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng.

IFC merupakan ajang dimana para atlet menunjukkan bakatnya yang berlatar belakang IPNU. Adapun jumlah pesertanya mencapai 23 tim, mereka berasal dari ranting, komisariat, dan pondok pesantren se kecamatan Kedungbanteng, Banyumas.

GUNA MELAKSANAKAN PROGRAM KERJANYA, RUMAH BACA KARTINI GAET AKTIVIS

Acara tersebut dibuka oleh pembina PAC IPNU kecamatan Kedungbanteng, Musmuallim.  Dalam sambutannya beliau berharap  agar IFC mampu menghasilkan Atlet berbasis IPNU yang berkompeten.

“Mari, IFC kita jadikan ajang persahabatan bukan ajang persaingan untuk membangun ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, maka dari itu setiap tim futsal harus tetap menjaga sportifitas dan menjaga nama baik IPNU,” katanya dalam sambutan pembukaan IFC, Sabtu (17/3).

Adapun jadwal pertandingan dilaksanakan pada 2 hari, Sabtu dan Ahad. Pada hari Sabtu hanya sampai pada babak semifinal, dan dilanjutkan pada hari Ahad sebagai puncak acara sekaligus final IFC.

“Puncaknya pada hari Ahad, yaitu final IFC sekaligus bebarengan dengan lomba MTQ, Khitobah, MC, Kaligrafi, Hadroh, LCCI, Pemulasaran Jenazah, dan Koor. Dengan adanya perlombaan yang banyak, diharapkan setiap ranting dapat mengkoordinasikan anggotanya agar berpartisipasi disetiap cabang lomba,” ungkap Riza Hami fauzan selaku ketua panitia.

Kemenpora Lakukan Fact Fanding IPPNU Banyumas

“Bagi tim yang menang, kemenangan bukanlah sebuah tujuan, tetapi menang adalah cara agar bisa terus berkembang sampai dipotensi terbaik. Sedangkan untuk yang kalah, pertandingan ini adalah untuk mengevaluasi dan mengembangkan diri untuk masa yang akan datang agar lebih baik lagi,” sambungnya.

“Kegiatan berlangsung sangat meriah. Selain peserta, kemeriahan lomba juga terlihat dari suporter tim yang antusias  mengikuti perlombaan ini sampai selesai,” ungkap Arif Kurniawan peserta dari ranting Kutaliman. (Arif Kurniwan/ Fajar Pujianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *