Seks Bebas Merajalela, KNPI Karanglewas Merumuskan Format Baru

KARANGLEWAS- Komite Nasional Pemda Indonesia (KNIP) Kecamatan Karaglewas Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah adakan kegiatan Dialog Publik. Kegiatan tersebut bertemakan ‘Merumuskan Format Penanggulangan Seks Bebas’. Dan dilaksanakan di Aula Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, Senin (11/3).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyumas, Dr. Budi Setiawan. Turut hadir yaitu Camat kecamatan Karanglewas, Kapolsek Karanglewas, Koramil Karanglewas, Kepala KUA Karanglewas, dan Kepala Puskesmas, serta Kepala UPK Karanglewas.

Sebagai keynote speaker dalam kegiatan itu adalah Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum. Sementara Dr. Abdul Basith, M.Ag (ICMI Kabupaten Banyumas) dan Dr. Agus Ujianto (Praktisi Kesehatan) serta Tofik Hidayat, S.Ag (DPD KNPI Kabupaten Banyumas) tampil sebagai moderator dan narasumber.

Menurut Fathur Rozak selaku ketua KNPI Kecamatan Karanglewas menjelaskan, “lebih dari 100 orang dari lintas organisasi remaja dan pemuda serta Sekolah Menengah Kejuruan yang berada di Kecamatan Karanglewas turut sebagai peserta kegiatan. Tidak hanya itu, sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berada di Purwokerto juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, wakil bupati Banyumas, dalam sambutannya menyampaikan, “Kami merasa prihatin dengan kejadian akhir-akhir ini yang terjadi pada remaja, terlebih bagi mereka yang masih di bawah umur. Rerata dari mereka adalah yang kurang perhatian dari orang sekitar, terutama orangtua. Salah satu pengaruhnya adalah hadirnya internet.” Kata dia.

“Aktiflah dalam organisasi, konsumsilah media yang baik, isilah dengan kegiatan-kegiatan positif, dan jadilah orang yang berkarakter,” pungkasnya mengakhiri sambutan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Jadi lebih bisa mendalami materi yang disampaikan. Ini menjad PR bagi kami agar bisa menyampaikannya kepada orang-orang di sekitar kami,” kata Hendra Romadlon, peserta dari IPNU desa Babakan kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (Fajar Pujianto/ Komisi Pers dan Jurnalistik KNPI Kecamatan Karanglewas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *