SISWA MA AL-HIDAYAH PURWOJATI KABUPATEN BANYUMAS LATIHAN MENULIS

Kemarin (12/6) merupakan momen berharga dan terindah ketika saya berbagi tentang kepenulisan kepada para siswa MA Al-Hidayah Purwojati. Para siswa ini rerata adalah santri yang menghuni pondok pesantren sekitar, yaitu Al-Hidayah. Mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan seperti diusung oleh suatu media cetak yang tersebar juga di kabupaten Banyumas, yaitu Gerakan Santri Menulis. Perlu diketahui, kegiatan Gerakan Santri Menulis di kabupaten Banyumas tahun 2017 secara simbolik dibuka langsung oleh Bupati Banyumas. Kegiatan tersebut diadakan di Pondok Pesanren As-Sunniyyah Sokaraja Lor Kecamatan Sokaraja, Ahad (11/6). Jadi jika dikaitkan pelatihan semacam ini membantu mewujudkan santri yang bisa menulis.

Foto diambil di jembatan gantung dekat Pondok Pesantren As-Sunniyyah Sokaraja

 

Jika kita melihat lebih jauh, para santri ini tentunya sudah dibekali dengan ilmu agama dan umum yang begitu banyak. Jika mereka rajin menulis secara otomatis akan menghasikan bibit-bibit unggul seorang penulis yang hebat. Kita tahu para pendahulu yang sudah menciptakan berbagai karya berupa kitab dan lain sebagainya yang sampai sekarang masih dipeajari. Sehingga diharapkan para santri ini mampu menulis dan memiliki sebuah karya yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah, dalam hal ini kepala, guru, dan karyawan, serta mahasiswa IAIN Purwokerto yang sebelumnya mengisi beberapa kegiatan di sekolah tersebut.

Saya sangat berharap setelah kegiatan ini mereka mempunyai wawasan tentang kepenulisan dan juga mempunyai sebuah karya yang bisa dibanggakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *