TBM HARAPAN KITA DAN POJOK DONGENG

PURWOKERTO- Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Harapan Kita dan Pojok Dongeng merupakan satu-kesatuan yang utuh dalam meliterasikan masyarakat.  TBM Harapan Kita sendiri berada di ruangan sebuah rumah.  Sementara Pojok Dongeng berada di belakang area TBM. Pendiri TBM ini adalah Hartati, seorang ibu rumah tangga dan juga pendidik serta pengusaha yang gigih.

Berdiri sejak tahun 2010, TBM Harapan Kita semakin menggeliat. Terbukti dengan adanya kegiatan bernilai pendidikan dan juga kewirausahaan. Hartati terus memperjuangkan TBM yang dikelolanya agar selalu ramai dikunjungi. Hampir setiap hari, ia mendatangkan anak-anak PAUD ke TBM-nya, “sekitar 75 orang yang rerata anak-anak datang ke TBM setiap hari,” kata dia.

http://Baca :http://www.infofajar.com/tbm-pelita-melestarikan-sejarah-banyumas/

Agar lebih memasyarakat, TBM Harapan kita memberikan manfaat dengan peluang usaha yang terus digalakkan. “Kami memberikan peluang usaha kepada masyarakat, yaitu dengan adanya bisnis makanan, galon isi ulang, dan juga konfeksi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bagi siapa saja yang ingin mempunyai hasil tambahan bisa bergabung dengan TBM Harapan Kita. Yaitu dengan menjadi agen atau berkecimpung langsung dengan bidang usaha yang dimiliki oleh TBM Harapan Kita.

Seolah tidak kenal lelah dalam memberikan pelayanan pendidikan, Hartati mendirikan TK di sekitar tempat tinggalnya dan juga di kelurahan Karangnanas kecamatan Sokaraja, Banyumas.

TBM Harapan Kita dan Pojok Dongeng sendiri berada di Jalan Sumur Kidem nomor 18 RT 06 RW 04 Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (Fajar Pujianto/ Pegiat Literasi TBM Kabupaten Banyumas)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *