TULISLAH APA YANG KAU PIKIRKAN, JANGAN PIKIRKAN APA YANG KAU TULIS

Fajar Pujianto,

PURWOKERTO-TPQ An-Nur Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur tidak seperti biasanya dihuni para santri. Kali ini para penulis belajar menulis novel dalam Kelas Menulis Novel yang diadakan oleh Sekolah Kampoeng Menulis, Ahad (23/72017).

Hadir sebagai nara sumber Indra Gunawan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Indra Defandra, penulis novel cinta naik tangga.

Pemberian sertifikat kepada pemateri

Indra mengatakan sebagai novelis itu harus senang membaca dan menulis disesuaikan dengan passionnya. Selain itu dalam menulis jangan memikirkan apa yang ditulis, akan tetapi tulislah apa yang dipikirkan.

“Sebagai novelis haruslah senang membaca, dan menulislah sesuai dengan passionnya. Sebuah proses menulis jika dinikmati maka akan menjadi sebuah karya yang dapat dinikmati semua pembaca. Oleh karena itu, tulislah apa yang kau pikirkan jangan pikirkan apa yang kau tulis,” kata Indra yang juga mempunyai penerbit buku.

Fajar Pujianto selaku manager Sekolah Kampoeng Menulis mengatakan, Kelas Menulis Novel merupakan kegiatan keduanya setelah pelatihan jurnalistik di SMK-IT Karanglewas. Dia mengungkapkan kalau Sekolah Kampoeng Menulis menjadi wadah para penulis terutama pemula yang ingin belajar menulis.

CAMAT KARANGLEWAS RESMIKAN RUMAH BACA KARTINI

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kami setelah elatihan jurnalistik di SMK-IT Karanglewas. Sekolah Kampoeng Menulis bisa menjad wadah para penulis terutama penulis pemula yang ingin belajar menulis, baik menulis jurnalistik, cerpen, novel, dan lain sebagainya,” ungkap dia.

“Jika ada instansi atau organisasi yang menginginkan kegiatan pelatihan kepenulisan bisa bekerjasama dengan Sekolah Kampoeng Menulis yang nantinya akan didatangkan pemateri yang sesuai dengan passionnya,” tambahnya.

“Tempatnya asyik. Saya juga menulis, akan tetapi bingung setelah jadi mau buat apa. Jadi saya berharap dengan kegiatan semacam ini terjalin kerjasama dan saling memotivasi,” kata Andy Alfian Kuswandi, peserta yang juga seoarang musisi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *