Info Luvy

Hidup di Pinggir Kali, Puluhan Anggota Pramuka Dilantik Bantara

Banyumas– “Selamat datang Kakak, selamat datang Kakak, selamat datang kami ucapkan,” riuh nyanyian di tepi Kali Logawa menggema. Mereka adalah anggota pramuka pangkalan SMK-IT Ma’arif NU 1 Karanglewas yang sedang melaksanakan kegiatan pelantikan bantara di Taman Brilian Angkruk Logawa Desa Sunyalangu Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, Rabu (21/8).

Semua peserta bergembira menyambut kedatangan pemateri, salah satunya materi jurnalistik yang diampu oleh Fajar Pujianto. Ambalan Sunan Kalijaga dan Dewi Masitoh mengusung tema ‘dengan semangat kepramukaan membangun persatuan’ pada kegiatan tersebut.

Peserta sedang belajar jurnalistik

Menurut Burhanuddin, pembina putra penegak SMK-IT Ma’arif NU 1 Karanglewas, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melantik para anggota pramuka yang sudah mengikuti ujian syarat kecakapan umum (SKU) Penegak Bantara. “Mereka yang telah mengikuti ujian dengan selesai, kemudian kami lantik untuk menjadi penegak bantara,” ungkapnya.

infofajar.com/selamatkan-merah-putih-seorang-pembina-pramuka-panjat-tiang-bendera/

Burhan juga menyampaikan agar setelah pelantikan nanti, para peserta menjadi lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan pramuka, “dan yang jelas kami menginginkan agar mereka selalu kompak dalam berkegiatan,” tambahnya.

https://www.infofajar.com/melalui-menulis-gadis-ini-gelorakan-feminisme/

Ali Imron selaku anggota pramuka di Kwartir Ranting Karanglewas menambahkan jika pramuka sekarang sebagai generasi milenial sebaiknya selalu berinovasi, berkreasi, dan menjadi lebih unggul.
“Sebagai pramuka milenial sebaiknya selalu berinovasi, berkreasi, dan menjadi manusia yang lebih unggul,” kata Ali saat bertemu pada acara tersebut.

Para pesert sedang bersiap mengikuti kegiatan berikutnya

“Dan sekarang anggota pramuka harus mengikuti arus perkembangan industri 4.0, karena meraka adalah generasi milenial yang seperti makna cikal pohon kelapa, dapat tumbuh dimana saja,” pungkasnya. (Fajar Pujianto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *