Info Luvy

Karangtaruna Pangebatan Enggan Kenakan Seragam

Pangebatan- Pemilihan kepala desa serentak tidak lama lagi bakal digelar, tepatnya pada tanggal 23 Juli 2019. Seleuruh elemen masyarakat berbondong-bondong turut andil dalam pensuksesan gelaran tersebut. Tak terkecuali bagi Karangtaruna Desa Pangebatan Kecamatan Karanglewas, Banyumas.


Ketua karangtaruna Kamandaka 2 Desa Pangebatan, Iarawan Endy Pratama, sangat mendukung terselenggaranya Pilkades dengan suasana kondusif, tertib, aman, dan sukses, seperti dikutip dari pangebatan.desa.id, Jumat (12/7/2019)
“Ya, kita dari Karangtaruna Kamandaka 2 Desa Pangebatan menginginkan Pilkades serentak ini berjalan dengan suasana yang kondusif, tertib, aman, dan sukses pada 23 Juli mendatang, khususnya di Desa Pangebatan,” ungkapnya.
Baca Juga : https://www.infofajar.com/kemenpora-lakukan-fact-fanding-ippnu-banyumas/

Untuk menyatukan semua elemen dan tidak mendukung salah satu calon kepala desa, para anggota karangtaruna diminta agar tidak mengenakan atribut Karangtaruna. “selain itu, kita juga bersilaturahmi ke empat calon Kepala Desa Pangebatan secara bergantian dan melakukan kampanye aksi pilkades damai kepada masyarakat melalui pemasangan baliho secara gotong royong di depan balai desa dan dihadiri oleh beberapa anggota dan pengurus karang taruna,” lanjut dia.


Endy menambahkan, sesuai dengan tugas dan fungsi karang taruna yaitu mencegah permasalahan sosial dan mewujudkan kesejahteraan sosial, sehingga sudah seharusnya karang taruna berperan serta dalam menghadirkan suasana sejuk pada pesta demokrasi ini. “Itu adalah tugas kami, maka kami juga harus berperan,” pungkasnya. (Heri Setiawan/ Fajar Pujianto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *