Info Banyumas

Pelajar NU Banyumas Dibekali Ilmu Jurnalistik

Banyumas– Ahad siang (27/1/2019) bertempat di SMK Tekom MBM Pesawahan kecamatan Rawalo, Banyumas, puluhan pelajar perwakilan dari kecamatan sebagai kabupaten Banyumas duduk manis dan menulis. Mereka belajar kepenulisan yang diadakan oleh lembaga pers dan jurnalistik IPNU dan kabupaten Banyumas.

Adalah Djito Al-Fath dan Mufid Majnun dari LTNU dan nubanyumas.com sebagai pembicaranya. Mereka menjelaskan dengan runtut tentang materi menulis berita sampai dengan mengirimkannya, serta teknik-teknik tertentu dalam mendapatkan pembaca yang banyak.

Khafid Sya’bani selaku ketua panitia menjelaskan, para peserta yang terdiri dari perwakilan kecamatan di kabupaten Banyumas akan menjadi aktor sekaligus kreator dalam memberitakan kegiatan yang diadakan oleh mereka.
“Ya, nantinya setiap kegiatan yang diadakan oleh mereka dapat diberitakan,” kata dia.

“Bukan hanya itu, nantinya mereka menjadi satu kesatuan di lembaga pers dan jurnalistik IPNU dan IPPNU kabupaten Banyumas,” sambung Kifayatul Ahyar selaku koordinator lembaga pers dan jurnalistik.

Usai kegiatan, para peserta yang sudah dibekali oleh ilmu kepenulisan, menulis berita tentang kegiatan tersebut. Selain itu dapat menjadi jurnalis di masing-masing anak cabang dan menjadi jurnalis warga. (Fajar Pujianto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *