Info Luvy

Selamatkan Merah Putih, Seorang Pembina Pramuka Panjat Tiang Bendera

Banyumas– Tidak seberuntung Joni yang mendadak mendunia dan banjir hadiah lantaran memanjat tiang bendera atau seheroik Sukamrat Hakim, guru dari Makasar yang mendadak tenar. Aksi guru di SMK-IT Ma’arif NU 1 Karanglewas ini juga patut diapresiasi.

Bertepatan dengan hari pramuka ke 58, ratusan anggota pramuka penegak di SMK-IT Ma’arif NU 1 Karanglewas mengikuti upacara bendera di halaman madrasah, Rabu (14/8).

Awalnya upacara berjalan begitu Hidmat, para anggota berbaris dengan rapihnya saat pemimpin upacara memberikan aba-aba siap. Namun saat pengibaran bendera merah putih, peserta upacara mendadak riuh. Bendera Indonesia tetiba tersendat di tengah tiang bendera dan tidak bisa sampai pucuk.

Para pembina pramuka usai upacara

Tidak lama berselang, Kak Burhanudin, pembina Pramuka di SMK-IT Ma’arif NU 1 Karanglewas beranjak memanjat tiang bendera tersebut.

Menurut kesaksian salah satu peserta upacara, Ratih Respati bendera tersebut tidak bisa naik lantaran ada yang nyangkut. Dan akhirnya Kak Burhanudin memberanikan diri memanjat tiang bendera tersebut.

“Sewaktu upacara peringatan hari pramuka di SMK-IT Ma’arif NU 1 Karanglewas, tetiba bendera tersebut tidak bisa naik, lantaran ada yang menyangkut. Namun tetiba Kak Burhanudin memberanikan diri memanjat tiang tersebut, dan akhirnya upacara kembali berjalan,” kata pembina Pramuka di madrasah tersebut.

Berkat aksinya, pengibaran bendera merah putih saat upacara peringatan hari pramuka kembali berlanjut. Ratusan peserta lantas bersuka cita usai upacara. (Fajar Pujianto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *